Cara Mentransfer File Kamera Ke Komputer
Mentransfer File Kamera Ke Komputer

Bagaimana Cara Mentransfer File dari Kamera ke Komputer?

DetikMalang – Cara Untuk Mentransfer File dari Kamera ke Komputer, pastinya hal ini sangat banyak dipertanyakan oleh kalian, Tenang saja Artikel ini akan membahas dengan singkat dan praktis.

Untuk Mentransfer File dari Kamera ke Komputer:
Hubungkan Kamera

Kartu memori kamera penuh, tetapi mentransfer file ke komputer membuat Anda khawatir? Yakinlah, prosesnya sangat sederhana, beberapa menit sudah cukup! Langkah pertama adalah menghubungkan kamera ke komputer. Tergantung pada jenis perangkat Anda, Anda memiliki dua pilihan: mentransfer file Anda dengan kabel atau melalui kartu memori. dengan kabel? Hubungkan kamerake port USB di komputer Anda menggunakan kabel yang disertakan dengan perangkat. Kemudian nyalakan.

Jika Anda memilih kartu memori, keluarkan dari kamera digital Anda. Masukkan ke pembaca kartu internal komputer Anda, atau ke pembaca kartu eksternal yang terhubung ke komputer Anda.

Mentransfer file dari kamera ke komputer:
Folder sumber terbuka

Folder sumber adalah tempat file gambar Anda berada. Segera setelah kamera terhubung, jendela putar otomatis akan muncul di layar: pilih “Buka folder dan lihat file”. Sebuah jendela muncul berisi foto-foto Anda.
Buka File Explorer (Ctrl + E di bawah Windows), lalu klik Komputer. Kemudian klik dua kali pada ikon kamera. Yang harus Anda lakukan adalah membuka folder yang berisi foto-foto Anda.

Buka folder tujuan

Folder tujuan adalah folder yang ditunjuk untuk menyimpan file Anda. Folder Pictures bisa di hardisk, USB key, hardisk eksternal… Jika folder tersebut sudah ada di komputer Anda, buka jendela baru di explorer (Ctrl + E), lalu folder yang diinginkan. Folder Pictures di Windows dapat diakses langsung dari menu Start.

Dalam hal penyimpanan eksternal, mulailah dengan menghubungkan perangkat Anda ke komputer, lalu lakukan hal yang sama: buka jendela, dan lihat folder. Untuk folder baru, klik kanan > Folder Baru, atau pilih Folder Baru dari toolbar explorer.

Salin file gambar

Di folder sumber kamera, pilih foto yang ingin Anda salin. semua orang? Tekan tombol Ctrl dan A secara bersamaan. Untuk memilih hanya beberapa, klik file yang diinginkan sambil menahan tombol Control. Edi. untuk menjalankan perintah Copy (Ctrl + C, atau klik kanan > Copy).

Di jendela kedua yang dibuka, folder tujuan di komputer Anda, kali ini jalankan perintah”Tempel” (Ctrl + V, atau klik kanan > Tempel). Tunjukkan foto Anda. Anda juga dapat mengklik dan ‘menyeret’ pilihan Anda dari folder sumber ke folder tujuan untuk hasil yang sama. Terakhir, Anda dapat mengganti perintah “salin” dengan “potong” (Ctrl + X atau klik kanan > potong): foto Anda akan dihapus dari kamera digital saat disalin ke folder tujuan.